Jumat, 20 Mei 2016

Di Mamuju, Kuliner Bau Peapi Jadi Menu Andalan Prasmanan Mandar

Bau Peapi Bulalia dan Bau Peapi Toppaq
Bau peapi yang merupakan salah satu kuliner khas mandar ini menjadi menu favorit di Prasmanan Mandar yang terletak di Jalan Pababari Mamuju. 

Prasmanan Kuliner Mandar Di Jalan Pababari
Foto : Mandar Kareba
Menggunakan Brand Kuliner Mandar
Foto : Mandar Kareba
Prasmanan yang terbuka setiap harinya ini menyajikan Kuliner Bau Peapi dari berbagai jenis ikan. Ada dari jenis ikan Bulalia ( Ikan Katombo ) dan Toppaq (Ikan Tuna Iris). Selain itu, di prasmanan ini juga menyediakan menu-menu kuliner  yang lain seperti ikan bakar, ayam rendang, sayur santan dan beberapa kuliner lainnya. Harganyapun sangat terjangkau, mulai dari 5 ribu/ekor sampai 10 ribu/ekornya. 

Beberapa Menu Yang Disajikan Di Prasmanan
Kuliner Mandar
Foto : Mandar Kareba
Ibu Rosmawati, kelahiran Tinambung Kab. Polewali Mandar mengaku lebih suka membuka usaha kuliner khas daerah, disamping karena merupakan kebanggaan juga karena pembuatannya gampang serta mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Ibu rosma sendiri sudah lama tinggal di Mamuju karena suaminya orang mamuju. 

Setiap harinyapun, Ibu Rosmawati yang merupakan pengelolah Mandar Prasmanan ini mengaku setiap harinya kewalahan meladeni pelanggang yang datang. Meskipun belum punya karyawan, tapi ibu Rosma masih mampu untuk mengelolahnya sendiri. 

Bau peapi sendiri merupakan kuliner kjas mandar yang dimana sebagian bahannya merupakan khas daerah seperti Minnaq Mandar ( Minyak Khas Olahan Masyarakat Mandar ) dan Lasuna Mandar ( Bawang Khas Mandar).

Bau Peapi Kuliner Khas Mandar
Foto : Mandar Kareba



0 komentar:

Posting Komentar